Rabu, 30 September 2009

Telkomsep Ubah Tariff Telkomsel Flash


Pengguna harus siap untuk kecewa dengan keputusan Telkomsel yang telah memangkas kuota akses data Telkomsel Flash.Pasalnya per 1 September lalu, untuk pembelian paket seharga Rp 50 ribu akan mendapat jatah 125 MB, sedangkan untuk paket kedua yang seharga Rp 100 ribu mendapat jatah tambahan 300 MB.
Sementara itu untuk kuota fair usage Paket Basic Flash juga diturunkan menjadi 500 MB dengan kecepatan maksimum 256 kbps, Paket Advance turun menjadi 1 GB dengan kecepatan maksimum 512 kbps, serta Paket Pro tetap 2 GB dengan kecepatan maksimum 3,6 Mbps. Padahal seharusnya untuk semua paket tersebut, kuota yang diberikan untuk sama-sama 2 GB.

Tak hanya itu, akibat penurunan kuota tersebut, efek dari kecepatan ngenet akan menjadi kendor setelah melampaui batas kuota bandwidth. “Bila penggunaan melebihi kuota, pelanggan memang tetap tidak dikenakan biaya tambahan. Hanya saja, secara otomatis kecepatan maksimum akan berubah. Paket Pro menjadi 128 kbps dan Paket Basic serta Advance menjadi 64 kbps.” Ujar telkomsel.

Hal seperti ini juga tengah dijadikan bahan jualan Telkomsel pasca aksi pemotongan kuota bandwidth pelanggan Telkomsel Flash per 1 September lalu. Telkomsel agaknya melihat peluang pada pelanggan yang tidak sabar berlama-lama dengan kecepatan internet 'seadanya'. Pelanggan yang mau kecepatan mobile broadband Telkomsel Flash-nya pulih, harus membayar untuk membeli paket tambahan yang diberi istilah 'Paket Anti Throttling' tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar