Selasa, 29 September 2009

Microsoft Security Essentials Pengganti Windows Live OneCare


Jika Anda ingin mendapatkan oleh-oleh dari microsoft, maka anti virus gratis Microsoft Security Essentials ini bisa menjadi kado istimewa buat anda. Bagimana tidak, program ini menempati posisi keempat di Round up baru-baru ini yang mampu mendeteksi 97,8 persen malware dalam tes yang dilakukan oleh AV-Test.org, yaitu organisasi pemeringkat system keamanan virus.
Namun untuk saat ini anda masih bisa merasakan system keamanan yang disediakan microsoft ini dalam versi beta yang telah rilis pada 29 September kemarin. Sistem keamanan ini bisa berjalan di system operasi Windows XP, Vista, dan 7. Masyarakat bisa mendapatkan secara free dengan mendowload disitus Mocrosoft.

Pertama kali Microsoft mengumumkan Security Keamanan Essentials ini dengan kode-bernama "Morro" pada akhir tahun lalu yang dikabarkan akan menjadi pengganti Windows Live OneCare. Kabar diluncurkannya Microsoft Security Essentials ini ditengarai akibat gempuran pasar antivirus gratis yang disediakan oleh vendor lain dan sekaligus keraguan masyarakat mengenai tingkat keamanan yang disediakan oleh Microsoft.

Meskipun system keamanan ini masih versi beta, namun Security Essentials yang disediakan oleh Microsoft ini mempunyai banyak keuntungan,. Hanya saja, pada Microsoft Security Essentials pada proses scanning malware sedikit agak lamban. Meski banyak memakan waktu yang cukup lama dalam memindai virus. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pengguna Erik Larkin, "Jika Microsoft dapat meningkatkan sedikit tingkat deteksinya serta mempercepat proses scanning sebelum dirilis software finalnya, system Microsoft Security Essentials ini bisa menjadi penantang yang nyata di arena antivirus gratis ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar