Kamis, 29 Oktober 2009

Indosat Tingkatkan Akses Internet Hingga 21 Mbps


PT Indosat Tbk memperkenalkan akses internet tercepat yang mampu mengunduh data hingga 21 megabit per second (Mbps) melalui layanan 3,5G broadband. Layanan yang mampu mengunduh data dalam kecepatan tinggi itu juga mampu mengunggah data hingga 5,8 Mbps. Mantabs…...!
"Peningkatan kecepatan layanan 3.5G Indosat hingga 21 Mbps ini merupakan salah satu inovasi terbaru kami bagi pelanggan 3.5G Indosat dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan 3.5G," kata Chief Marketing Officer Indosat, Guntur S. Siboro, di Jakarta, Selasa.
Ia mengatakan, pihaknya menjadi operator pertama di Indonesia yang berhasil mencapai kecepatan upload dan download data untuk layanan 3.5G broadband setelah berhasil dalam uji coba pertengahan Oktober ini.
Dengan kecepatan akses download hingga 21 Mbps serta kecepatan upload data hingga 5.8 Mbps, akan memungkinkan pelanggan atau pengguna 3.5G Broadband Indosat untuk mengakses internet dengan kecepatan jauh lebih tinggi.
"Pelanggan juga dapat mengakses berbagai aplikasi atau konten seperti messeging, social networking, streaming, melalui media internet secara lebih mudah dan lebih cepat secara full mobility," katanya. Sebelumnya, layanan 3.5G Broadband Indosat menggunakan akses HSDPA yang memberikan kecepatan akses downlink (downlink speed) hingga 14.4 Mbps dan kecepatan uplink 1.4 Mbps.
Kini, akses downlink itu ditingkatkan hingga 21 Mbps dan uplink hingga 5.8 Mbps. Peningkatan kecepatan akses downlink dan uplink ini akan dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat di area Jabodetabek pada akhir 2009.
Operator itu juga telah memperkenalkan perangkat lunak Indosat Accelerator yang memungkinkan pelanggan mengakses internet dengan kecepatan hingga 7 kali lebih cepat dari teknologi 3.5G Indosat yang sudah ada.
Fitur itu di peruntukkan bagi pelanggan pascabayar dan prabayar dimana untuk memperoleh perangkat tersebut dilakukan dengan cara menginstalasi terlebih dahulu aplikasi Indosat Accelerator Client di website Indosat: www.indosat.com/3g.
Caranya cukup dengan mengklik pada icon Indosat Accelerator dan download aplikasinya. Lalu install perangkat pada komputer hingga selesai, dan siap untuk digunakan. Download aplikasi maupun penggunaannya, pelanggan tidak dikenakan biaya apapun (gratis).
Guntur menambahkan, layanan 3.5G Indosat sendiri saat ini sudah tersedia di 26 kota di Indonesia dengan jumlah pelanggan sekitar 500 ribu orang. Pelanggan tersebar di berbagai kota antara lain Jabodetabek, Medan, Batam, Banda Aceh, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Cilacap, Cepu, Salatiga, Kudus, Jepara, Magelang, Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Denpasar, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dan Makasar.
Untuk pelanggan Broadband service, Indosat memberikan berbagai paket dan program layanan untuk 3.G broadband yang cukup beragam, baik melalui Indosat maupun anak perusahaannya, Indosat Mega Media (IM2).
Pada awal bulan ini, IM2 memperkenalkan Broom Paket Asik, yang ditujukan khusus untuk pelanggan prabayar Broom yang mengaktifkan fitur Classic. Dengan Paket Asik, setiap top up yang dilakukan hingga bulan Desember 2009, akan mendapatkan bonus kuota sebesar 20 persen. Produk 3G broadband terbaru IM2 adalah Broombastis yang memungkinkan pelanggan IM2 mengakses internet dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar